Minggu, 11 Maret 2018

TUGAS

Contoh Gambar Penerapan untuk alat bantu pencarian informasi pada komputer
1. Full – test string search



Bagaimana caramencari konten pdf dengan mesin pencari pdf yang hebat yang dapat memindai komputer desktop dan jaringan Anda? Text Finding adalah utilitas perangkat lunak gratis untuk membantu Anda menemukan file pdf di beberapa komputer di jaringan lokal (LAN) dengan cepat. Dengan indeks pencarian pdf, Anda dapat menemukan pdf dengan cepat tidak peduli tersimpan di komputer Anda sendiri atau komputer netwoke di kantor Anda, Text Finding bukan hanya program perangkat lunak pencarian konten untuk file pdf, tetapi juga pencari konten jaringan untuk file apapun Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk langsung melakukan pencarian konten teks lengkap di berbagai jenis file, termasuk PDF, Word, Excel, PDF, HTML, Outlook Express, teks, dan banyak lagi.
2. Formatted field search

Untuk software database yang satu ini menjadi salah satu database yang paling terbuka unuk seluruh open cource dan bisa digunakan untuk seluruh platform seperti Linux ataupun Windows. Yang menjadi kelebihan dari software database ini adalah penggunaan dari software database ini bisa digunakan untuk multi user karena memang pengakses database pada software ini menggunakan program yang bersifat network.
MySQL bisa anda dapatkan secara gratis karena memang database yang satu ini sudah disebar secara gratis dibawah lisensi GPL. Dengan sistem ini maka anda bisa mengunduh dan menggunakan software database yang satu ini secara gratis. MySQL ini menjadi salah satu database yang paling diunggulkan jika dibandingkan dengan database server yang lainnya terutama untuk masalah query data. Hal ini dikarenakan keceaptan membagi data pada software database ini lebih cepat jika dibandingkan dengan yang lainnya.
Kelebihan:
  • Pengunaannya yang gratis
  • Query data yang lebih cepat
  • Bisa digunakan untuk multi user.
3. Controlled – vocabulary index search 
Kamus Istilah
kamus yang memuat istilah dengan makna konsepnya dari bidang ilmu tertentu (seperti kamus hukum dan kamus kimia).
4. Back of the book index and table of contents search.




Indeks buku merupakan salah satu bagian penting yang harus ada dalam sebuah buku



5. Concordance and key – word in context 


JetBrains PhpStorm adalah IDE cross-platform komersial untuk PHP yang dibangun di atas platform IntelliJ IDEA JetBrains . PhpStorm menyediakan editor untuk PHP , HTML dan JavaScript dengan analisis kode on-the-fly, pencegahan kesalahan dan refactorings otomatis untuk kode PHP dan JavaScript. Penyelesaian kode PhpStorm mendukung PHP 5.3, 5.4, 5.5, 5.6 & 7.0 (proyek modern dan warisan), termasuk generator , coroutines , kata kunci akhirnya, daftar di foreach, ruang nama , penutupan , sifat dan sintaks array pendek. Ini mencakup editor SQL lengkap dengan hasil kueri yang dapat diedit.





PENCARIAN FLEKSIBEL


1.Rainbow search

Pencarian tidak hanya dapat dilakukan pada teks polos, tetapi mendukung pencarian dengan jenis teks (font), ukuran, style (tebal, miring, garis bawah) dan atribut serta style paragraf. 

   2. Search Expansion 
Untuk pencarian antar dokumen, pencarian dapat dilakukan hanya pada komponen tertentu, seperti judul, abstrak, kesimpulan.
Contoh : mencari file doc di google "Turorial Edit Pakai Photoashop"
3. Sound search 


Shazam adalah aplikasi yang luar biasa yang membantu kita mencari tahu judul lagu yang kita dengarkan ketika anda sedang mendengarkanya. Hal yang harus anda lakukan hanyalah memegang ponsel Android anda dekat dengan sumber dari bunyi dan tunggu selama lima detik untuk memproses lagunya
      4. Picture search

LeafSnap adalah sebuah aplikasi panduan untuk tanaman. Dengan menggunakan perangkat lunak pengenalan visual untuk membantu mengidentifikasi spesies tanaman melalui foto daun

   5. Photograph libraries 


Auto Stamper adalah aplikasi yang diperkaya dengan fitur seperti warna, format, lokasi dan ukuran cap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar